Ini Dia Perbedaan Makeup Wanita Barat dengan Wanita Asia

perbedaan makeup

Menjadi hal yang wajar jika terlihat cantik dan menarik menjadi dambaan para wanita di seluruh dunia. Untuk mewujudkan hal itu, banyak dari wanita yang gemar memakai makeup untuk mempercantik dirinya. Dengan standar kecantikan yang berbeda antara benua barat dan timur, gaya dalam ber-makeup para wanitanya pun berbeda. Antara makeup Gigi Hadid dan Yoona SNSD, tentu kamu sudah bisa melihat perbedaannya. Untuk mengetahui lebih jelas, mari ketahui perbedaannya di bawah ini.

Foundation

Hal pertama yang menjadi pembeda dalam makeup barat dan timur adalah penggunaan foundation awal. Wanita Barat terkesan menggunakan foundation yang berwarna matte untuk menutupi kekurangan wajah. Sehingga terkesan lebih berat. Beda halnya dengan wanita Asia yang terkadang mengganti foundation dengan BB Cream dengan warna yang lebih natural mendekati warna asli dari kulit wajah.

Eyeshadow

Untuk riasan mata, para wanita Barat menyukai memakai warna eyeshadow yang tergolong gelap seperti coklat dan hitam untuk memberikan kesan smokey eyes sehingga terkesan mata terlihat lebih bold. Berbeda dengan wanita Asia yang menyukai untuk merias matanya dengan eyeshadow berwarna lembut seperti pink, coklat muda, peach dan menggunakan hanya 1 warna.

Contour

Contouring merupakan salah satu ciri khas dari makeup western. Contouring bisa dibantu dengan highlighter atau bronzer. Tujuan dari contouring wanita Barat adalah untuk mempertegas tulang pipi supaya terlihat lebih tirus. Makeup Asia juga memakai teknik contouring namun untuk lebih mempertegas rahang.

Alis

Dalam urusan alis, wanita Barat menyukai alis yang tegas dan tebal dengan sedikit bengkok di bagian ujungnya. Contoh saja seperti bentuk alis Cara Delevingne yang menjadi bentuk alis idaman para wanita Barat. Berbeda jauh dengan bentuk alis makeup Asia yang lebih menyukai untuk membentuk alis mengikuti bentuk yang sebenarnya dan tidak mengisinya terlalu tebal.

Lipstick

Bagi kamu yang pecinta makeup barat pasti mengetahui lipstick ala Kylie Jenner yang terkesan membuat bentuk bibir menjadi lebih besar dan ber-volume. Wanita barat lebih menyukai lipstik matte dengan bantuan lip liner untuk membuat bibir menjadi lebih ber-volume. Lain halnya dengan wanita Asia yang menyukai untuk merias bibirnya dengan lipstick warna natural seperti pink, peach dan terkadang dibuat ombre.
Pada akhirnya semua makeup digunakan untuk menunjang penampilan semoga terlihat cantik. Kamu bisa dengan bebas memilih mana tipe makeup yang ingin kamu tiru tetapi jangan lupa untuk menyesuaikan dengan keadaan wajahmu. Tidak perlu bingung dengan peralatannya karena Mirabella Cosmetics mempunyai pilihan lipstik dengan beragam warna beserta eyeshadow yang siap untuk menunjang penampilanmu. Jadi? Tentukan pilihanmu untuk mau terlihat seperti Kim Kardashian atau Song Hye Gyo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Lifestyle | Info Lifestyle | Artikel Lifestyle .

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay